Minggu, 21 April 2013

AC Panasonic Semi Deluxe Series

 Panasonic Air Conditioner 

 


 


 


AC Panasonic Semi Deluxe Series atau Alowa Plus Series, adalah AC Panasonic yang dirancang untuk rumah yang berdaya listrik kecil, cocok untuk rumah berdaya 1300 watt apabila digunakan dengan peralatan elektronik secara bersamaan.  Berdaya listrik 320 watt untuk kapasitas ½ PK.
AC Panasonic ini dilengkapi dengan Super Alleru Buster Filter / Anti Bacterial Filter, dimana AC ini mampu menyaring 25 jenis allergen daripada filter AC biasa yang hanya mampu menyaring 7 allergen saja. Tidak hanya itu, fungsi ECO Smart pada AC Panasonic yang dapat menghemat listrik hingga 10 % jika dibandingkan dengan mode normal biasa. Dan, AC Panasonic Alowa Plus Series, lebih hemat 20 % jika dibandingkan dengan AC Panasonic Standard Series.















 



AC Panasonic Alowa dilengkapi filter yang mampu menyaring bakteri dan virus hingga 99 %. Tak hanya itu, 25 jenis Allergen pun dapat dilumpuhkan. Dengan filter ini, anda akan tetap hidup sehat hingga 10 tahun ke depan.

Super Alleru Buster Filter


Anti Bacterial Filter





















AC ALowa Plus, lebih hemat listrik 20 % dibandingkan dengan AC Standard.
















Image for Panasonic Semi Deluxe Series / Alowa Plus Series Air Conditioner



AC Panasonic Semi Deluxe Series Generasi Pertama. Dengan Super Alleru Buster Filter, tanpa ECOsmart.


AC Panasonic Semi Deluxe Series Generasi Kedua. Dengan Super Alleru Buster Filter dan ECOsmart. 

Lampu indikator sekaligus fitur dari AC Panasonic Semi Deluxe Series Generasi Kedua

AC Panasonic Semi Deluxe Series Generasi Ketiga. Dengan Anti Bacterial Filter dan ECOsmart.


AC Panasonic Semi Deluxe Series Generasi Keempat. Dengan Anti Bacterial Filter dan ECOsmart.


Lampu indikator sekaligus fitur dari AC Panasonic Semi Deluxe Series Generasi Keempat





15 komentar:

  1. saya punya AC semi deluxe kok arah anginnya gak karuan ? ruangan 10 m2 saya beli 3/4 pk tidak terasa blas padahal 16 C. Apalagi 25 C aja udah nggak dingin. Mana yang bener nih? Bukan hanya itu, ACnya sekarang muncul bau. Tiap masuk kamar mesti ada bau dari AC itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya terima kasih kepada Mas Dedi telah berkunjung. Maksud Mas Dedi arah anginnya tidak karuan bagaimana? Mungkin swing horizontal ( kanan-kiri ) jika di arahkan ke kiri ataupun ke kanan angin masih berhembus lurus?

      Atau juga maksud angin tidak karuan yang dihasilkan AC Panasonic kurang bertenaga?
      - Solusi pertama cek remote control AC, apakah "Fan Speed" pada layar remote sudah pada tingkat 5 / paling tinggi? Dan mode AC apakah sudah disetel ke mode "cool"?
      - Solusi kedua cek filter Indoor AC dengan membuka panel depan. Disitu terdapat 2 buah filter, apakah keadaanya kotor?


      Jika AC Panasonic muncul bau disebabkan evaporator AC basah dikarenakan proses pendinginan yang menimbulkan air. Solusinya sebelum AC dimatikan, setel suhu AC pada pengoperasian 30 derajat Celcius agar evaprator kering.

      Semoga membantu :)

      Hapus
  2. apakah harus disetting 30 C? biasanya merk2 lain ada pembersihan diri atau apa itu... masa harus disetting 30 biar bau ilang? jadi gak praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya memang harus di setting 30 C Pak. Merk lain seperti LG, Sharp memang ada pembersihan otomatisnya. Nah, setelah saya me-review fitur auto clean (terutama AC merk LG Hercules Mini), pada saat auto clean diaktifkan, swing tertutup rapat dan kipas masih berjalan, bukankan debunya jadi menyebar di dalam Indoor AC jika filter kotor? Pada saat debu di filter masih menempel, namun jika diberi angin bukannya debu kembali menyebar keluar? Itu jawaban saya, Terima kasih.

      Hapus
  3. saya mau tanya dong, fungsi lain dari ecosmart tuh apa saja?, dan saya memasang AC panasonic ecosmart di perpustakaan nah apa perlu ecosmart tersebut di aktifkan? dan jika di aktifkan pada posisi suhu 16 drajat itu akan menjadi berapa suhunya ? trimakasih dan mohon kejelasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fungsi utama dari EcoSmart adalah agar pemakaian listrik bisa lebih hemat. Karena, cara kerja EcoSmart dengan menaikkan suhu 1 derajat C selama interval 2 jam. Hal ini dilakukan secara beruntun, jadi jika interval waktu 4 jam, maka AC akan menaikkan suhu 2 derajat pula, begitu seterusnya. Perlu diperhatikan bahwa jika Suhu saat EcoSmart diaktifkan telah mencapai 30 C, Ecosmart tidak akan menaikkan suhunya lagi (tetap konstan 30 C).

      Untuk penggunaan AC di perpustakaan jika ecosmart diaktifkan, menurut saya rasanya kurang cocok. Karena mengapa? Umumnya suasana di perpustakaan dibuat senyaman mungkin (kondisi udara sejuk). Kalau ecosmartnya diatifkan, akibatnya adalah suhunya menjadi panas. Karena kerja ecosmart adalah menaikkan suhu, bukan mendinginkan :)

      Terima kasih telah berkunjung.

      Hapus
  4. Cara mengaktifkan auto clean pd ac lg hercules,di matikan dulu ac nya baru pencet a/clean atau pas beroperasi saya lgsung pencet saja a/clean nya pak?terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  5. Hi, Cicilia. Untuk megaktifkan fitur Auto Clean pada AC LG Hercules yaitu, dengan menekan tombol Auto Clean terlebih dahulu saat AC tersebut dalam keadaan on. Terima kasih telah berkunjung :)

    BalasHapus
  6. Hai....saya baru beli ac panasonic seri alowa yg semi deluxe seri ke 4. Yg ingin sy tanyakan untuk pemakaian dikamar kpn ecosmart nya diaktifkan dan pada suhu brp? Apa fungsi econovi, kpn sebaiknya diaktifkan? Fungsi nanoe selalu saya aktif kan, apakah tdk apa2? Pernah lampu indikator nanoe yg bewarna biru berkedip2, apa artinya itu. Saya mohon jawabannya, terimakasih pak.... :)

    BalasHapus
  7. Hai....saya baru beli ac panasonic seri alowa yg semi deluxe seri ke 4. Yg ingin sy tanyakan untuk pemakaian dikamar kpn ecosmart nya diaktifkan dan pada suhu brp? Apa fungsi econovi, kpn sebaiknya diaktifkan? Fungsi nanoe selalu saya aktif kan, apakah tdk apa2? Pernah lampu indikator nanoe yg bewarna biru berkedip2, apa artinya itu. Saya mohon jawabannya, terimakasih pak.... :)

    BalasHapus
  8. Mohon penjelasan, saya mempunyai AC Panasonic seri CS UV09RKP,,, 1 PK. Kenapa bunyi kipas pada outdoor keras sekali n pada remote ada mode Feel, anti mildew dan ECo. Apa fungsinya. Tks

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Kalau kita kepanasan dgn suhu 25 keatas dgn menghemat daya apakah bisa standby di mode dry semalaman untuk menghemat listrik? Fungsi dry itu gmn sih kadang suka mati nyala.. dan saran untuk menghemat daya AC politron ini gmn ya ka? Sebaiknya dibersihkan dan servis brapaama?

    BalasHapus